Sukses

Kebakaran Pasar Senen Diduga karena Korsleting Listrik

Subejo tidak menutup adanya kemungkinan dugaan lain yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran di Pasar Senen

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan petugas pemadam Kebakaran hingga kini masih berupaya melakukan upaya pemadaman api yang membakar ratuasan kios aksesoris di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dugaan sementara, munculnya api berasal dari korsleting listrik.

"Ya itu dugaan sementara korstleting listrik, sepertinya itu. Tapi kita harus melakukan penyelidikan lebih dalam lagi," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Subejo di lokasi kebakaran, Kamis (19/1/2017).

Namun demikian, Subejo juga tidak menutup adanya kemungkinan dugaan lain yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran ratusan kios di Pasar Senen.

"Kalau dugaan apapun bisa terjadi. Dari korsleting, dari putung rokok juga bisa," kata Subejo.

Menurut dia, api begitu cepat menjalar. Semula terjadi di lantai dasar lalu kini telah merambat hingga ke lantai 3 Pasar Senen.

"Layak cerobong gitulah. Ke lantai 1, ke lantai 2. Nah itu lantai 2 mentok. kan sudah dari bawah, bahan yang mudah terbakar itu. Jadi perambatannya api itu cepat sekali," Subejo menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.