Sukses

Cerita Jumadi Tak Bisa Tidur Usai Mencukur Rambut Jokowi

Jumadi bercerita, ia sempat grogi karena baru kali pertama kali memotong rambut Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Bogor - Jumadi (28) masih tak menyangka dirinya berkesempatan mencukur rambut Presiden Joko Widodo di tempatnya bekerja, Barber Shop Hunky Dory.

Sabtu lalu, Presiden Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep, mampir ke tempat pangkas rambut bernuansa vintage british di Jalan Salak Nomor 6 Colonial Build­ing, Kota Bogor.

Jumadi bercerita, ia sempat grogi karena baru kali pertama memotong rambut Presiden. Apalagi, Jokowi yang datang secara tiba-tiba tanpa ada persiapan apa pun.

"Waktu itu cuma ada saya, yang lain belum pada datang. Akhirnya saya yang potong rambut Pak Jokowi," kata Jumadi, Rabu (18/1/2017).

Namun, perasaan itu mencair setelah Kaesang Pangarep terlihat beberapa kali bercanda dengan bapaknya itu.

"Awalnya grogi, tapi lama-lama biasa. Apalagi beberapa kali Kaesang bercanda terus," kata pria kelahiran tahun 1988 ini.

Jumadi semakin senang ketika hasil potongan rambutnya disebut bagus oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Setelah beres dicukur, Pak Jokowi sambil berkaca bilang apik (bagus)," ucap Jumadi sambil tersenyum.

Pemilik dan karyawan Hungky Dory tidak menyangka tempat usaha yang baru berdiri 2-3 tahun ini menjadi pilihan seorang kepala negara untuk potong rambut.

"Semua kaget dan enggak percaya Pak Jokowi datang ke sini," ucap bapak anak satu ini.

Jumadi pun mengaku sampai tidak bisa tidur karena teringat terus akan momen bersejarah dalam hidupnya ini.

"Saya sampai enggak bisa tidur. Bentar bentar bangun, bentar bangun. Teringat terus. Enggak nyangka," ucap pria asal Lebak Teratai, Kecamatan Kerangkeng, Kabupaten Indramayu.

Pria yang pernah menjadi pedagang asongan di Bekasi itu mengatakan, pengalaman mencukur rambut Presiden Jokowi merupakan momen berharga. Ini tentu menjadi motivasi dirinya untuk terus belajar dan berkreasi di bidang hair stylish.

"Ini jadi referensi saya ke depan," ujar dia sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini