Sukses

Ini Sebab Kebakaran Pasar Senen Sulit Dipadamkan

Subejo mengaku sangat membutuhkan pasokan air yang banyak untuk memadamkan api yang masih membakar kios Pasar Senen

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berupaya melakukan upaya pemadaman api yang membakar ratusan kios aksesoris di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo mengatakan, pihaknya mempersilakan para pedagang menyelamatkan barang dagangannya.

Namun demikian, pihaknya secara situasional akan melarang para pedagang mengambil barang dagangannya bila kondisi api terus membesar.

"Ada beberapa pedagang yang ingin masuk mengambil barang-barangnya, nanti kita koordinasikan. Kalau membahayakan kita larang. Situasional saja. Kalau tidak membahayakan, memungkinkan akan dibantu," ucap Subejo di Pasar Senen, Kamis (19/1/2017).

Subejo mengatakan sulitnya upaya pemadaman api karena banyaknya barang-barang berbahan plastik dan benda-benda lain yang mudah terbakar di dalam kios Pasar Senen. Selain itu, kondisi lorong di titik sumber api sulit dijangkau oleh petugas. 

"Yang terbakar kan barang-barang yang mudah terbakar, tahan air, plastik, jumlahnya banyak. Sementara lorongnya sempit. Asapnya kita lihat kan perih di mata dan perlu kehati-hatian," kata dia.

Karena itu, kata Subejo, pihaknya sangat membutuhkan pasokan air yang banyak untuk memadamkan api yang masih terus berkobar.

'Kami butuhkan air cukup banyak jangan sampai terputus, karena yang terbakar kan barang-barang yang mudah terbakar," Subejo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini