Sukses

BPBD Lebak: Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa

Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) di Kabupaten Lebak, dipastikan tak berpotensi tsunami.

Liputan6.com, Serang - Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) yang terjadi di laut Kabupaten Lebak, dipastikan tak berpotensi tsunami.

"Lokasi di Laut Selatan, kedalaman 10 Km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami," kata Sumawijaya, Kepala BPBD Banten, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu 18 Januari 2017.

Gempa sendiri hanya berlangsung sekitar dua detik dan dirasakan paling kuat di daerah pesisir pantai Kabupaten Lebak.

"Saya cek temen-temen relawan, terutama pesisir, enggak ada kerusakan apa-apa," kata Kaprawi, Kepala BPBD Kabupaten Lebak, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (18/01/2017).

Namun, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Lebak dapat merasakan guncangan dari gempa tersebut.

"Dampak ke masyarakat kaget saja, terus masyarakat nyaris enggak merasakan, karena kecil. Tapi kami tetap meminta warga waspada. Hampir seluruh Lebak merasakan. Termasuk di lokasi longsor kemarin, di Banjarsari," kata Kaprawi..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Lebak