Sukses

3 Kios di Kelapa Dua Depok Terbakar

Warga yang berada di lokasi berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya.

Liputan6.com, Depok - Tiga kios di Jalan Akses UI, Kelapa Dua Depok, Kecamatan Cimanggis, hangus terbakar, Rabu tengah malam.

Chairil Huda (41), saksi mata menyatakan, sekitar pukul 23.30 WIB, ia mendengar teriakan dari seorang pedagang. Ia yang pada saat itu sedang berada di dalam tokonya langsung bergegas melihat keadaan di luar.

"Saya kebetulan lagi install program di komputer. Saya dengar tukang gado-gado teriak kebakaran. Saya lihat api di toko samping belakang, tapi masih kecil," ucap Chairil saat di temui dilokasi kejadian, Kamis dinihari (19/1/2017).

Selang berapa menit, api tersebut membumbung tinggi. Warga yang berada di lokasi berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya.

"10 menit kemudian, api membesar hingga setinggi 4 meter bahkan kabel-kabel listrik yang berada di atas banyak kebakar," ucap Chairil.

Namun, karena bagunan semi permanen dengan bahan material yang mudah terbakar membuat api cepat merambat.

"Tiga toko yang bersebelahan dengan toko saya, toko kedai susu, fotokopi, dan warung kopi,"  tutur Chairil.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Api baru bisa dijinakkan 20 menit kemudian. Sejumlah personel dari Polserta Depok dibantu Brimob Kelapa Dua mengamankan lokasi.

Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran, untuk penyelidikan lebih lanjut lokasi kejadian dipasang garis polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.