Sukses

Posko Pengaduan Kekerasan di STIP Sepi Pelapor

Awal menuturkan, pihaknya belum mengetahui apa alasan taruna atau korban yang masih enggan melapor ke posko.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Awal Chairudin mengatakan, hingga saat ini belum ada taruna atau korban kekerasan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran atau STIP Marunda, Cilincing, yang melapor ke posko pengaduan.

Awal menuturkan, pihaknya belum mengetahui apa alasan taruna atau korban yang masih enggan melapor ke Posko. Padahal, kekerasan diduga seringkali terjadi di STIP. Dia mengaku juga sudah mensosialisasikan kepada taruna berikut para orang tua soal keberadaan Posko tersebut.

"Posko ya sudah kita sampaikan kepada publik, tapi memang belum ada yang melapor ke posko bahwa mengalami, mengetahui taruna STIP yang pernah dianiaya oleh seniornya atau seterusnya," kata Awal di kantornya, Jakarta Utara, Rabu, 18 Januari 2017.

Dia menyebutkan posko pengaduan tersebut akan tetap berdiri dan hadir di lingkungan STIP. Dia juga memastikan, kepada taruna, orangtua atau korban kekerasan dijamin keamanannya saat mereka memberikan informasi soal adanya dugaan kekerasan di STIP.

"Jadi posko ini belum pernah mendata laporan ada yang masuk. Sebenarnya, posko ini karena peristiwa korban lagi aja, kan. Ya, tetapi sampai kapan saja posko ini akan terus dilanjut," ujar Awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.