Sukses

Dalami Dugaan Makar, Polisi Periksa Mantan Menhut Era SBY

Pemeriksaan saksi-saksi ini terkait pertemuan yang diikuti beberapa tersangka dugaan makar di UBK pada tanggal 20 dan 30 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terus mendalami kasus dugaan makar yang menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional dengan memeriksa saksi-saksi. Salah satu saksi yang diperiksa yakni mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Malam Sambat Kaban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, selain MS Kaban, polisi juga memeriksa Rachmawati Soekarnoputri dan Hatta Taliwang. Dalam hal ini, Rachmawati diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dugaan makar Sri Bintang Pamungkas atau SBP.

"Jadi hari ini ada beberapa saksi diperiksa, salah satunya Bu Rachmawati, Bapak MS Kaban dan Pak Hatta Taliwang," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/1/2017).

Argo melanjutkan, total seluruh saksi yang diperiksa hari ini ada delapan orang. "Ada juga saksi bernama Edwin, Rustianto, Syahganda, Yakub dan Aminuddin. Semua hadir dan sudah selesai pemeriksaannya," beber dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengungkapkan, pemeriksaan saksi-saksi ini terkait pertemuan yang diikuti beberapa tersangka dugaan makar di Universitas Bung Karno (UBK) pada tanggal 20 dan 30 November 2016.

"Jadi kita menanyakan materinya saat pertemuan itu, apa saja yang dibicarakan dan siapa saja yang hadir," ucap Argo.

Lebih jauh, kata Argo, penyidik kembali akan menjadwalkan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus ini pada Rabu 18 Januari 2017 besok.

"Besok ada beberapa agenda juga yang akan kita periksa, tapi belum jelas nama-namanya. Ada 5 lebih saksi yang kita undang," Argo memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.