Sukses


Ketua MPR: Tidak Boleh Ada Ormas Bertentangan Pancasila

Liputan6.com, Surakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan tema Menguatkan Nilai Nilai Kebangsaan. Kehadiran Ketua MPR disambut antusias ribuan mahasiswa yang memadati Ruang Seminar Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Dalam paparannya, Zulkifli menyatakan, tidak boleh ada organisasi masyarakat (ormas) yang bertentangan dengan Pancasila.  "Kalau ada Ormas yang bertentangan dengan Pancasila maka tidak dibenarkan karena jelas melanggar konstitusi kita," ujar Zulkifli, Selasa (17/1/2017).

Ia juga menegaskan, tantangan yang harus dihadapi Indonesia saat ini adalah menghapus kesenjangan sosial dan lunturnya persaudaraan kebangsaan.

"Keduanya bisa kita hadapi dengan satu syarat, kembali pada Pancasila dan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan kita," kata Zulkifli.

Di akhir acara, dia mengajak mahasiswa untuk belajar sungguh-sungguh menghadapi era Globalisasi. "Daya saing harus diperkuat menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Jangan sampai kita jadi kuli di negeri sendiri dan kuli di negeri orang lain," Zulkifli memungkas.

Artikel Selanjutnya
Pemerintah Berharap MK Tolak Uji Materi Perppu Ormas
Artikel Selanjutnya
Mendagri dan Menkumham Hadiri Sidang Perppu Ormas di MK