Sukses

Kapolres Jaksel: Jumlah Massa Aksi di Sidang Ahok Terus Berkurang

Hal itu terlihat dalam sidang Ahok kali ini. Jumlah orang yang berdemonstrasi tak seramai sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Jakarta Selatan AKBP Iwan Kurniawan mengungkapkan jumlah massa pro dan kontra sidang Ahok terus berkurang. Hal itu terlihat dalam sidang keenam hari ini. Jumlah orang tak seramai dengan sebelumnya.

"Cuma hari pertama yang jumlahnya banyak, tapi jumlahnya berkurang terus," ujar Iwan Kurniawan di Gedung Kementan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Meski massa yang datang berkurang, polisi akan tetap bersiaga. Sebanyak 2.800 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan jalannya sidang Ahok.

Iwan menerangkan, tim pengamanan yang diturunkan termasuk dari unsur gegana. Tak hanya itu, sejumlah kendaraan taktis seperti water cannon juga disiagakan.

"Empat water cannon, empat barracuda, dan belasan truk polisi disiagakan untuk menjaga sidang Ahok," ujar Iwan.

Sidang Ahok yang keenam ini beragendakan memeriksa saksi-saksi dari pelapor. Enam saksi pelapor itu adalah Willyudin Abdul Rasyid Dhani, Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra, Iman Sudirman, dan dua anggota Polresta Bogor Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.