Sukses

Plt Gubernur DKI Minta Desain Ulang Bentuk Kepala MRT

Menurut dia, saat ini bentuk kepala MRT sangat standar dan tidak aerodinamis.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, memberikan masukan terhadap desain kereta untuk Mass Rapid Transit (MRT). Sebab, desain kepala kereta saat ini dinilai kurang aerodinamis.

"Bentuknya yang sekarang sangat standar, kami ingin lebih bagus dan aerodinamis," kata Sumarsono seperti dikutip dari beritajakarta, Selasa (17/1/2017).

Untuk itu, pihaknya akan mengundang pabrikan untuk membicarakan soal desain ulang. "Jumat kami akan lakukan rapat dengan pabrikan," ujar dia.

Lebih lanjut, Sumarsono berharap perubahan ini tidak mengganggu jadwal pengoperasian MRT yang ditargetkan pada Maret 2019 mendatang.

Sementara Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. Sabandar, pun tak keberatan apabila kereta didesain ulang. Terlebih saat ini masih dalam proses desain awal dan batas waktu diberikan hingga akhir Januari 2017, sehingga belum diproduksi secara massal.

"Tanggal 31 Januari harus sudah ada keputusan, begitu setuju dengan desainnya, Februari langsung diproduksi," ujar William.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.