Sukses

Massa Pendukung dan Kontra Sidang Ahok Belum Terlihat di Kementan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang sidang Ahok yang berlangsung hari ini, belum terlihat massa pro maupun kontra di sekitar Gedung Pertanian, Jakarta Selatan. Biasanya, massa sudah berkumpul sebelum sidang kasus dugaan penistaan agama ini digelar.

Polisi telah menyediakan ruang bagi massa pro dan kontra sidang Ahok. Untuk tempat massa yang pro, terletak di bagian sebelah kanan gedung Kementan, menuju arah Warung Buncit, Jakarta Selatan. Sedangkan massa kontra ditempatkan di jalan RM Harsono, arah Ragunan.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 08.15 WIB, tempat yang biasanya digunakan berkumpul massa pro dan kontra Ahok masih kosong. Tempat ini biasanya sudah dipenuhi dengan massa. Hanya terlihat sejumlah pedangan di jalan yang aspalnya masih terlihat basah usai diguyur hujan.

"Cuma hari pertama yang jumlahnya banyak, tapi jumlahnya berkurang terus," kata Kapolres Jakarta Selatan AKBP Iwan Kurniawan kepada Liputan6.com, Selasa (17/1/2017).

Suasana di depan gedung Kementan saat sidang Ahok

Menurut Iwan, pihaknya telah menurunkan 2.800 personel gabungan untuk mengamankan jalannya sidang Ahok. Selain itu, pola pengamanan masih tetap seperti sebelumnya.

"Yang berubah hanya pintu masuk dan keluar dijadikan satu. Yaitu di pintu utara," ujar Iwan.

Iwan menambahkan, pengamanan sidang Ahok tersebut sudah termasuk unsur dari tim gegana. "Kami juga sediakan water cannon, semua pengamanan udah lengkap," ujar Iwan.

Artikel Selanjutnya
Pendukung Minta Pengadilan Tinggi Tangguhkan Penahanan Ahok
Artikel Selanjutnya
Polisi Bentuk Tim Khusus Awasi Demo Pendukung Ahok