Sukses

Sidang Kasus Ahok Kembali Digelar di Kementan Hari Ini

Ahok mengaku pusing bila menjalani persidangan hingga tengah malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa ini.

Sidang akan menghadirkan sejumlah saksi dari pelapor. Di antaranya Ibnu Baskoro, Iman Sudirman, Muhamad Asroi.

Sebelumnya, pada 10 Januari 2017 sidang dilakukan dengan agenda yang sama dengan menghadirkan beberapa saksi. Sidang yang berlangsung hingga tengah malam itu akhirnya ditunda dan dilanjutkan 17 Januari 2017.

Sidang yang berlangsung Selasa setiap minggunya ini membuat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok punya kesibukan baru. Setiap  Senin dia harus  mempelajari berita acara pemeriksaan (BAP) para saksi dalam kasus dugaan penistaan agama yang menjerat dirinya.

"Setiap Senin mesti baca BAP. Pengacara sodorin kan, tebal-tebal. Kita kan mesti tahu, kenapa dia melapor," ujar Ahok di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin 16 Januari 2017.

Ahok mengaku pusing bila menjalani persidangan hingga tengah malam. Sebab, ada empat saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Ahok berseloroh, lantaran harus belajar sebelum sidang, persidangan layaknya perkuliahan. "Belajar kayak kuliah. Tiap Selasa, sidang sampai malam pusing-pusing saya," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini