Sukses

Hama Serang Padi di Blora

Cuaca buruk dan serangan hama membuat produksi padi di Kabupaten Blora, Jateng, menurun. Ratusan hektare sawah para petani tidak bisa dipanen, karena umumnya padi tak lagi berisi.

Liputan6.com, Blora: Cuaca buruk dan serangan hama membuat produksi padi di Kabupaten Blora, Jateng, menurun. Ratusan hektare sawah para petani tidak bisa dipanen, karena umumnya padi tak lagi berisi.

Menurut para petani, mereka tidak mampu mengatasi serangan hama penggerek batang dan hama xanthomonas oryzae, yang menyebabkan akan padi membusuk. Padahal, tambahnya, mereka sudah berusaha menyemprotkan pestisida untuk membunuh hama.

Hingga Rabu (23/6) ini, rata-rata padi di sewah para petani itu tidak bisa dipanen. Untuk mengatasi serangan hama, Dinas Pertanian Blora akan merangkul para kelompok tani untuk diajak mengatasi masalah itu bersama-sama. Karena hal itu dikhawatirkan akan berdampak pada kenaikan harga beras.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini