Sukses

Dicecar 20 Pertanyaan, Saipul Jamil Kelelahan Diperiksa KPK

Menurut dia, dalam kasus dugaan suap ini kliennya mengaku tak tahu sama sekali. Sebab, Saipul sudah mendekam di Lapas Cipinang.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa selama kurang lebih lima jam terkait suap pengurangan vonis kasus pelecehan seksual di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta utara.

Usai pemeriksaan, Saipul tak banyak bicara kepada awak media. Menurut pengacara Saipul, Arvid Saktyo kliennya sudah kelah karena diperiksa KPK.

"Ya mungkin Beliau capek yah. Secara psikologis Ipul lelah ditanyai penyidik. Apalagi ada masalah bertubi-tubi," ujar Arvid Saktyo di Gedung KPK, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Dia mengatakan, selama bersama penyidik KPK, Saipul diberikan kurang lebih 20 pertanyaan.

"Mengonfirmasi terkait pemberian uang. Ada nggak komunikasi Ipul dengan Rohadi dan hakim (Ifa Sudewi). Kurang lebih ada 20 pertanyaan," kata Arvid.

Menurut dia, dalam kasus dugaan suap ini kliennya mengaku tak tahu sama sekali. Sebab, saat itu Saipul sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur karena kasus pencabulan.

"Walaupun uang yang diambil dari rekening Ipul, tapi ada kuasa dari Bang Ipul ke Samsul (kakak sekaligus manajer Saipul Jamil). Jadi Ipul nggak tahu ambil uang itu untuk apa," kata Arvid.

Rencananya, Selasa 17 Januari besok, Saipul akan kembali diperiksa oleh KPK. "Jam (pemeriksaan) masih sama seperti tadi," Arvid memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.