Sukses

Rutinitas Ahok Tiap Senin: Belajar BAP

Ahok mengaku pusing bila menjalani persidangan hingga tengah malam. Sebab, ada empat saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku punya kegiatan rutin baru tiap hari Senin. Kegiatan itu adalah mempelajari berita acara pemeriksaan (BAP) para saksi dalam kasus dugaan penistaan agama yang menjerat dirinya.

"Setiap Senin mesti baca BAP. Pengacara sodorin kan, tebal-tebal. Kita kan mesti tahu, kenapa dia melapor," ujar Ahok di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Ahok mengaku pusing bila menjalani persidangan hingga tengah malam. Sebab, ada empat saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Ahok berseloroh, lantaran harus belajar sebelum sidang, persidangan layaknya perkuliahan. "Belajar kayak kuliah," ucap dia.

"Tiap Selasa, sidang sampai malam pusing-pusing saya," ujar Ahok.

Meski kadang lelah menghadapi sidang sampai malam, Ahok berusaha tetap menikmati persidangan dan memetik pelajaran. "Semua itu, saya nikmatin sebagai pembelajaran," ucap Ahok.

Diketahui, Selasa (17/1/2017) esok, Ahok akan menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama. Sidang akan menghadirkan saksi dari pelapor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini