Sukses

Jokowi: Nama KSAU Sudah di Kantong Saya

Santer terdengar mantan Jokowi menjatuhkan pilihan pada Hadi Tjahjanto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum mau terbuka soal sosok yang dipilih jadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang masuk masa pensiun.

Pertanyaan itu kembali ditegaskan saat Jokowi berada di Mabes TNI usai memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan TNI tahun 2017. Jokowi menyebut sudah mengantongi nama KSAU yang baru.

"Sudah ada di kantong saya," kata Jokowi, Senin (16/1/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang belum mau membuka siapa yang akan memimpin TNI AU nantinya. Dia baru akan membuka setelah waktunya tepat.

"Ya dibuka nanti masih di kantong," imbuh Jokowi.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajukan tiga nama kepada Presiden sebagai bahan pertimbangan untuk dipilih menjadi KSAU. Mereka adalah Wakasau Marsekal Madya Hadiyan Sumintaatmadja, Wagub Lemhanas Marsekal Madya Bagus Puruhito, dan Irjen Kemenhan Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Jokowi memang sudah menentukan pilihan. Santer terdengar mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjatuhkan pilihan pada Hadi Tjahjanto. Hadi pernah bertugas sebagai Sekretaris Militer Kepresidenan (Sesmilpres) era Jokowi sebelum akhirnya dipromosikan menjadi Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.