Sukses

Ada Aksi Demo FPI, Lalu Lintas di Sekitar Mabes Polri Tersendat

Meski belum terlihat massa FPI, pengalihan arus menyebabkan lalu lintas mulai tersendat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kendaraan mulai terlihat di sekitar Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pagi ini. Kepadatan ini menyusul rencana aksi demo yang dilakukan ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) di depan Mabes Polri.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ribuan personel gabungan Polri-TNI mulai bersiaga di sekitar lokasi. Terlihat beberapa kendaraan taktis seperti mobil baracuda dan water canon mulai disiagakan. Security barrier atau kawat berduri juga mulai dipasang.

Sementara itu, lalu lintas di sekitar Mabes Polri mulai tersendat. Polisi juga mulai melakukan penutupan jalan tepat di depan gedung Museum Polri atau Baharkam Polri.

"Hanya di depan Museum Polri yang ditutup, kita alihkan belok kiri atau ke kanan yang dari arah Ciledug," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Purwanta juga menegaskan tidak ada penutupan jalan di depan Mabes Polri selama demo berlangsung. "Tidak ada penutupan. Nanti massa kita imbau tidak sampai menutup jalan," papar dia.

Sementara itu, petugas di lapangan mengumumkan melalui pengeras suara terkait imbauan terhadap pengguna jalan yang melintas di sekitar Mabes Polri.

"Bagi warga Jakarta yang biasa melintas di lampu merah STM Penerbangan, pagi ini kami alihkan melalui lampu merah Mabes Polri ke kanan menuju Hotel Ambara atau lampu merah PTIK," ucap petugas melalui pengeras suara.

"Pagi ini ada kegiatan, mohon maaf perjalanan Anda terganggu. Terimakasih atas perhatiannya, hati-hati di perjalanan," sambung dia.

Hingga saat ini, belum terlihat massa FPI yang hendak melakukan aksi demonstrasi. Hanya ribuan personel kepolisian yang sudah bersiaga dengan perlengkapan anti huru-hara di sekitar Mabes Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini