Sukses

Polisi Akan Kawal Longmarch Demo FPI ke Mabes Polri

Dalam aksi FPI, polisi akan menempatkan mereka di satu titik, yaitu di Baharkam Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Johanson Ronald Simamora mengaku siap mengamankan demo FPI yang akan berlangsung di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Mereka nantinya akan di tempatkan di satu titik.

"Mereka (massa FPI) rencana longmarch ke Mabes Polri. Nanti kita arahkan di depan Baharkam," ujar Johanson di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Massa FPI akan bergerak menuju Mabes pukul 08.00 WIB. Sepanjang perjalanan, massa FPI akan mendapatkan pengawalan agar aktivitas masyarakat tetap berjalan normal.

"Pengamanan akan dilakukan semua titik. Semua baik dari titik kumpul sampaik Mabes polri dan objek vital yang dilalui," ucap dia,

Terkait dengan pengalihan arus lalu lintas, dia menegaskan penerapannya akan situasional. Namun hingga saat ini belum dilakukan pengalihan arus lalu lintas. "Apabila longmarch mengganggu, lalin akan kita alihkan," ujar dia.

Dia menyatakan, berdasar ketentuan demo harus berakhir pukul 18.00 WIB. Namun begitu, dia yakin aksi FPI akan segera selesai setelah pihak Polri menerima aspirasi mereka.

"Aspirasi diterima saya kira bisa bubarkan diri. Kalau jam 12.00 WIB bisa pulang, ya lebih bagus. Aktivitas tak terganggu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.