Sukses

Kemeriahan Warga Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang

Saat tiba di Istana Bogor, PM Jepang YM Shinzo Abe langsung disambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi, diiringi lagu kebangsaan Jepang.

Liputan6.com, Bogor - Warga Kota Bogor nampak antusias menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang YM Shinzo Abe ke Istana Bogor. Shinzo Abe bersama istrinya, Akie Abe, tiba di Kota Hujan sekitar pukul 16.10 WIB.

Seperti pantauan Liputan6.com, Minggu (15/1/2017), warga dan pelajar sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, yang sudah menunggu sejak siang, menyambut antusias. Mereka mengenakan seragam sekolah, ada pula yang mengenakan pakaian adat.

Sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Jepang, para pelajar yang berdiri di sepanjang Jalan Otista dan Juanda, bersorak sorai saat pejabat Negeri Sakura itu melintas.

"Bangga aja Kota Bogor dikunjungi PM Jepang," kata Yusniar, warga Kota Bogor yang sengaja datang untuk menyambut PM Jepang.

Saat tiba di Istana Bogor, PM Jepang itu langsung disambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi, diiringi lagu kebangsaan Jepang. Pada saat yang sama, suara dentuman meriam M-75 dari Yon Armed 7 Bekasi juga mengiringi sebagai tanda kehormatan tamu negara.

Sementara, saat penyambutan berlangsung, ruas jalan di seputar Kebun Raya Bogor ditutup sementara. Penutupan jalur selama 30 menit itu dimanfaatkan warga untuk menyaksiksan upacara penyambutan dengan meriam di halaman Kantor BKPP Wilayah I Provinsi Jabar, atau tepat di seberang Istana Bogor.

Usai upacara penyambutan PM Jepang, warga dan pelajar Kota Bogor pun membubarkan diri. Ruas jalan pun kembali normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.