Sukses

Didampingi Iriana, Istri PM Jepang Membatik di Istana Bogor

Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe ‎di Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe ‎di Istana Bogor. Di sela-sela pertemuan kedua kepala negara tersebut, Istri PM Abe, Akie Abe dijamu Ibu Negara Iriana Jokowi.

Pada kesempatan ini Iriana mengajak Akie Abe melihat kerajinan asli Indonesia seperti kain tenun, batik dan lain-lain. Kedua Ibu Negara juga melihat proses pembuatan kain tenun dan batik yang berada di ‎selasar belakang‎ Istana Bogor. Bahkan Akie Abe sempat mencoba membatik sambil disaksikan Iriana.

Sejumlah acara digelar Presiden Jokowi dan PM Abe di Istana Bogor. Antara lain‎ Veranda Talk/Garden Talk/Teté a teté, pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dan delegasi Jepang, pernyataan pers bersama, pertemuan dengan delegasi pengusaha Jepang, dan diakhiri dengan jamuan makan malam.

PM Abe merupakan tamu kepala negara/pemerintahan pertama yang diterima Presiden Jokowi pada 2017. "Ini komitmen tinggi kedua negara untuk mempererat hubungan bilateral. Ini kali ke empat kedua kepala negara/pemerintahan bertemu dalam kurun waktu dua tahun," Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanantha Nasir.

"Jepang merupakan mitra strategis Indonesia di berbagai bidang, kita terus tingkatkan kerjasama dengan prinsip dasar saling menguntungkan," sambung Tata.

Akan ada beberapa sektor yang akan dibahas. Di antaranya, politik, ekonomi, kemaritiman dan sosial budaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini