Sukses

Warga Bogor Padati Trotoar Tunggu Kedatangan PM Jepang Shinzo Abe

Warga Kota Bogor antusias menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe ke Istana Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Warga Kota Bogor antusias menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe ke Istana Bogor. Beberapa ruas jalan seperti Jalan Otista dan Juanda sudah dipenuhi masyarakat dan pelajar Kota Bogor yang ingin menyambut kedatangan PM Abe bersama istrinya Akie Abe.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (15/1/2017), sejak pukul 14.30 WIB, para pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah memenuhi trotoar sepanjang Jalan Otista dan Juanda untuk menyambut PM Abe. Meski sempat diguyur hujan, namun tidak membuat masyarakat dan pelajar berseragam sekolah ini beranjak dari trotoar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin menyatakan, acara penyambutan itu sesuai dengan imbauan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. "Ada 1.000 lebih pelajar dari SD hingga SMA," kata Fahrudin.

Selain mengenakan seragam sekolah, ada sekitar 200 pelajar yang mengenakan pakaian adat khas Sunda untuk menyambut PM Abe. "Mereka juga dibekali bendera Indonesia dan Jepang," ujar Fahrudin.

Menurut dia, penyambutan ini selain sebagai bentuk partisipasi warga Bogor juga sekaligus menjadi hiburan bagi anak-anak sekolah karena dilibatkan dalam penyambutan kunjungan kenegaraan dari pejabat negeri sakura.

Fadil, salah satu pelajar kelas 5, SDN Polisi Kota Bogor menyatakan senang bisa melakukan penyambutan PM Jepang itu. "Senang kalau ramai-ramai. Sejak pukul 14.30 saya sudah siap-siap di sini," ucap dia.

Sementara itu, sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) nampak tengah melakukan gladi resik di pintu masuk Istana Bogor untuk menyambut PM Abe.

Ada yang berbaris ada pula yang menunggangi kuda mengenakan pakaian khusus berwarna merah putih. Beberapa di antaranya ada yang menggunakan pakaian adat seluruh nusantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini