Sukses

Ruko Mie Ayam 88 di Jaksel Terbakar, 2 Orang Terluka

14 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dalam waktu cepat api dapat dikuasai dan berhasil padam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda ruko Mie Ayam 88 di Jalan Kyai Maja, Nomor 77B, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 04.30 WIB subuh tadi. Dua orang terluka dalam peristiwa ini.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Teguh Wibowo, mengatakan, korban bernama Sri Handaningsih mengalami luka di kaki saat berusaha menyelamatkan diri. Sementara korban bernama Irfandi mengalami luka bakar. Namun belum diketahui secara pasti seberapa parah luka bakar yang dialami.

"Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gandaria. Belum bisa dimintai keterangan. Semoga tidak parah, nanti saya cek kembali," ujar Teguh saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Teguh melanjutkan, titik api pertama kali diketahui oleh penghuni ruko sekitar pukul 04.30 WIB. Api yang semakin membesar membuat enam orang penghuninya berhamburan menyelamatkan diri.

"Mereka menyelamatkan diri melalui tangga. Cuma mungkin karena ada yang panik, ada yang lompat juga, makanya ada yang terluka. Tapi nggak ada korban jiwa," jelas dia.

Setengah jam kemudian, 14 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dalam waktu cepat api dapat dikuasai dan berhasil padam.

Belum diketahui berapa kerugian akibat musibah kebakaran ini. Polisi juga masih menelusuri penyebab munculnya api. Namun di lokasi ditemukan botol berisi bahan bakar.

"Di lokasi kejadian ditemukan sebuah botol aqua berukuran 1 liter berisi BBM jenis premium setengah botol di atas meja. Namun penyebab masih diselidiki," pungkas Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.