Sukses

Pajero Terjun dari Jalan Layang, Sopir dan Penumpang Selamat

Pajero yang hilang kendali itu dengan keras menabrak pembatas jalan Tol Jagorawi dan langsung terjun bebas dari ketinggian 20 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 45, Kota Bogor, Jawa Barat, pagi tadi. Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam terjun dari jalan layang.

Mobil mewah yang tengah melesat dari arah Puncak menuju Jakarta terjatuh ke jalan yang berada di bawahnya, setelah hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sekitar pukul 10.00 WIB.

Ajaibnya, meski terjatuh dari ketinggian 20 meter dan mobil rusak berat, sang sopir dan satu orang penumpang selamat, hanya terluka ringan.

Iwan Setiawan (45) saksi mata menuturkan, di jalan layang Tol Jagorawi itu terlihat mobil bernomor polisi B 1742 UJD melaju kencang di jalan layang yang basah karena hujan. Entah mengapa, tiba-tiba mobil tak terkendali.

Kemudian mobil yang hilang kendali itu dengan keras menabrak pembatas jalan dan langsung terjun bebas dari ketinggian 20 meter.

SUV besutan Mitsubishi itu membentur permukaan jalan dengan keras, tepat di bibir Sungai Ciliwung.

Akibatnya, beberapa bagiannya rusak parah. Bahkan roda bagian kanan belakang patah. Sesaat setelah itu beberapa warga dan pengendara sepeda motor yang kebetulan sedang berteduh, mendekati jatuhnya mobil nahas itu.

Mereka menolong sopir dan penumpang Pajero Sport yang jatuh dengan membuka pintu depan. Terlihat, sopir dan penumpang yang belum diketahui identitasnya itu dengan sigap keluar dari mobil dan terlihat terluka.

"Pengemudinya laki-laki, penumpangnya perempuan. Saat dievakuasi mereka masih sadar, cuma luka-luka," jelas Iwan.

Kedua korban kemudian dibawa ke Klinik Medika di daerah Tajur, Kota Bogor. Sekitar dua jam kemudian, mobil mewah itu dievakuasi petugas Jasa Marga dengan cara diangkat dari atas jalan Tol Jagorawi menggunakan alat derek. Mobil itu kemudian dibawa ke Unit Laka Lantas Jagorawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.