Sukses

Pernyataan Keras Menhub Budi Karya Soal Pemukulan di STIP

Menhub Budi Karya mengaku kecewa dengan tindak kekerasan yang terjadi di sekolah yang bernaung di bawah kementeriannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sangat kecewa dengan tindak kekerasan yang terjadi di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Menhub bahkan menegaskan bila ingin cari tempat berkelahi bukan di Kementerian Perhubungan.

"Kalau budayanya di sana seperti itu (mengeroyok) Kementerian Perhubungan bukan tempat kalian," tegas Budi Karya saat tatap muka dengan taruna dan dosen BPSDMP di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat 13 Januari 2017.

Budi Karya tidak ingin melihat ada kekerasan lagi terjadi di sekolah yang berada di bawah Kementerian Perhubungan. Para taruna yang bersekolah di bawah kementerian seharusnya menjadi harapan bangsa.

Setiap taruna yang telah lulus tentu diharapkan dapat membuat kebanggaan baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun bangsa dan negara.

"Tapi kalau tunjukan sikap individual begitu, kalian tidak akan jadi orang terpuji. Orangtua kalian susah payah menyekolahkan kalian jadi orang berguna, punya kedudukan, syukur menghasilkan satu penghasilan yang baik," ujar Budi Karya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.