Sukses

Gempa 5,5 SR Kembali Guncang Sulawesi Utara

Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Liputan6.com, Manado - Setelah diguncang gempa berkekuatan 7,2 Skala Ricter (SR), Selasa 10 Januari 2017 lalu, wilayah Sulawesi Utara kembali digoyang gempa 5,5 SR pada, Sabtu 14 Januari 2017 subuh.

"Pusat gempa di 117 Km tenggara Kabupaen Bolaang Mongondow Timur. Terjadi pada pukul 00.39 WITA," ungkap Kepala Stasiun Geofisika Manado, Irwan Slamet.

Irwan menambahkan, gempa ini pada kedalaman 10 Km, dan tidak berpotensi tsunami.

"Yang lebih merasakan guncangan gempa ini wilayah Sulawesi Utara, seperti Tomohon dan Bolaang Mongondow," tambah dia.

Gempa yang terjadi Sabtu subuh ini tidak terlalu dirasakan warga, apalagi terjadi saat umumnya warga sedang tertidur lelap. Berbeda kondisinya dengan yang terjadi, Selasa 10 Januari 2017 lalu.

Ratusan warga Manado yang memadati sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Boulevard, lari berhamburan. Mereka merasakan guncangan gempa berkekuatan 7,2 SR yang terjadi siang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    Manado

  • Tsunami

Video Terkini