Sukses

AHY: Debat ini Patahkan Anggapan Kalau Saya Tidak Siap Debat

Agus mengaku tampil dengan penuh percaya diri dan menguasai materi Debat Pilkada DKI 2017 kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selesai Debat Pilkada DKI 2017 tahap pertama, calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni keluar dari Hotel Bidakara, Jakarta Selatan bersama-sama. Kehadirannya langsung disambut dengan kemeriahan para pendukung yang datang sejak sore hari.

Agus mengatakan kegiatan debat pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berjalan lancar dan sukses.

"Saya tampil dengan penuh percaya diri dan kita menguasi hal-hal yang ditanyakan oleh panelis lewat moderator ataupun dari para paslon," kata Agus di Jakarta, Jumat, 13 Januari 2017, malam.

Menurut putra sulung dari Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini, hal terpenting dalam kegiatan debat adalah meyakinkan kepada masyarakat akan komitmen dan gagasan dari setiap pasangan salon (paslon).

"Meskipun saya berkali-kali mengatakan bahwa debat merupakan bagian kecil dari keseluruhan proses kampanye untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat Jakarta. Tetapi hal ini sekaligus mematahkan anggapan kalau saya nggak siap debat," tegas Agus.

Selanjutnya, tambah Agus, pelaksanaan debat pertama tadi dapat dijadikan bukti bahwa pasangan nomor urut satu selalu bersama dengan rakyat Jakarta.

"Coba dilihat lagi dokumentasinya. Ada saatnya jadwal debat dengan KPU pastinya kami pasti datang dan hadir dengan baik," Agus memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.