Sukses

Lindu 3,6 SR Buat Warga Bantul Teringat Gempa Yogya

Getaran gempa bumi 3,6 SR sangat terasa oleh warga di daerah Bantul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gempa 3,6 SR melanda Yogyakarta saat warga menyaksikan debat cagub DKI 2017. Getaran gempa sangat terasa oleh warga di daerah Bantul.

Sri Hastuti warga Kowen Timbulharjo Sewon Bantul mengaku, gempa sangat terasa saat berada di dalam rumah. Semua anggota keluarga langsung keluar rumah saat gempa terjadi. Hal yang sama juga dilakukan warga lainnya.

"Keluar langsung keluar rumah saat gempa. Kerasa gede semua juga keluar rumah," kata dia kepada Liputan 6.com, Yogyakarta, Jumat (13/1/2017).

Hastuti juga mengatakan, karena sangat terasa di daerahnya, hampir semua warga keluar rumah dan membunyikan kentongan. Ia teringat saat gempa 2006 lalu.

"Ya kroso banget ki tadi ya pada ribut desaku do metu kabeh kentongan pada muni dadi kelingan biyen (ya terasa banget, itu tadi ramai desaku. Pada keluar semua, kentongan bunyi. Jadi ingat kejadian dulu)," ujar dia.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan Ucok warga Imogiri. Saat dirinya bersama dengan teman-temannya bermain bulutangkis, sempat berhenti saat gempa terjadi. Namun saat ini situasi sudah kembali normal.

"Kerasa lah lumayan gede. Pas main pada berhenti terus main lagi," kata dia.

Sementara itu Iin warga Sedayu Bantul mengaku tidak merasakan gempa malam ini. Saat itu ia sedang menonton debat cagub DKI 2017. Namun ia tidak merasakan gempa.

"Enggak tuh. Enggak kerasa apa-apa gempa," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.