Sukses

Tambang Batu Bara di Cina Meledak, 46 Orang Tewas

Sebuah tambang batu bara di Cina meledak dan menyebabkan 46 orang pekerja tewas karena keracunan gas karbon monoksida.

Liputan6.com, Beijing: Sebuah pertambngan batu bara lagi-lagi meledak dan menyebabkan puluhan orang pekerja meninggal dunia. Media pemerintah Cina menyatakan sedikitnya 46 orang penambang tewas ketika sebuah ledakan menghancurkan sebuah tambang batubara di Provinsi Henan Cina tengah. Administrasi Negara Keselamatan Kerja mengatakan ledakan pada Senin (21/6) pagi menghantam sebuah tambang di kota Pingdingshan di provinsi ini.

Seperti dilansir sebuah berita lokal bahwa awalnya terdapat 72 orang penambang yang terperangkap, menurut laporan terakhir memberitahukan bahwa 26 orang penambang dapat menyelamatkan diri. Penyiaran CCTV negara melaporkan pada situs web bahwa kebanyakan para penambang yang tewas disebabkan oleh keracunan gas karbon monoksida yang dipicu oleh ledakan. Laporan itu mengatakan penyelidikan sedang berlangsung untuk mencari penyebab ledakan.

Perangkat keamanan tambang telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi industri pertambangan di Cina tetap menjadi  lokasi paling mematikan di dunia. Kecelakaan yang menyebabkan tewasnya pekerja pada ledakan tambang batu bara ini pernah terjadi sebelumnya dan lebih dari 2.600 orang penambang tewas pada kejadian yang sama tahun lalu.(Yahoo/DES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.