Sukses

Debat Cagub DKI Digelar Hari Ini

Debat cagub dan cawagub ini merupakan salah satu syarat wajib untuk melenggang ke Pilkada DKI Jakarta, Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat calon gubernur dan wakilnya pada hari ini. Debat pertama tersebut akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Ketiga pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 diwajibkan mengikuti debat itu. Sebab, debat ini merupakan salah satu syarat wajib untuk melenggang ke pesta demokrasi Februari mendatang.

"Secara teknis jadi 13 Januari kita akan melaksanakan debat mulai pukul 20.00 sampai 22.00 WIB. Saat debat, semua pasangan calon harus hadir dan akan dipandu oleh seorang moderator yang ditunjuk oleh KPU dan bekerja atas nama KPU," ungkap Komisioner KPU DKI Dahlia Umar pekan lalu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan moderator akan mengawal dan mengatur debat, membuat pertanyaan, serta mengklarifikasi pernyataan. Pada debat cagub ini, tema yang diusung adalah masalah umum terkait potret Ibu Kota.

"Tema debat pertama besok adalah sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi," beber Dahliah, di kantornya, Senin 9 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.