Sukses

Ini Pemicu Bentrok Massa FPI Usai Pemeriksaan Rizieq Shihab

Tim Pengurai Massa diturunkan untuk membubarkan massa FPI yang bentrok dengan kelompok lain.

Liputan6.com, Bandung - Bentrok massa FPI dengan kelompok lain pecah di depan Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat. Akibat kejadian, satu mobil rusak berat setelah dilempari batu oleh orang tak dikenal.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, bentrokan kedua kubu dipicu adanya dugaan pemukulan dari salah satu kelompok. Pihaknya juga telah menerima laporan dari sesorang yang mengaku menjadi ‎korban pemukulan.

"Tadi ada pelapor dari masyarakat Sunda, dia dicegat kemudian dipukul FPI saat mau mengambil motor," kata Yusri, Bandung, Kamis (12/1/2017).

Kericuhan tersebut akhirnya berakhir setelah Tim Pengurai Massa turun membubarkan massa FPI yang bentrok dengan kelompok lain. Namun belum diketahui jumlah korban akibat bentrokan tersebut.

Sebelumnya, dua kubu dari FPI dan organisasi masyarakat Adat Sunda memenuhi halaman depan Markas Polda Jawa Barat. Organisasi masyarakat Adat Sunda pun menuntut agar Habib Rizieq Shihab ‎diproses secara hukum karena diduga telah menghina budaya Sunda dengan mengucapkan salam "Sampurasun" menjadi "campuracun".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini