Sukses

1 Mobil Rusak Parah dalam Bentrokan Massa FPI

Massa FPI bentrok dengan kelompok lain usai pemeriksaan Rizieq Shihab di Markas Polda Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Massa FPI bentrok dengan kelompok lain usai pemeriksaan Rizieq Shihab di Markas Polda Jawa Barat. Satu mobil milik anggota FPI rusak berat karena dilempari batu oleh orang tak dikenal.

Anggota FPI, Mulyawan, yang naik mobil Toyota Avanza hitam dengan pelat nomor F 1441 GQ itu mengungkapkan, sekolompok orang melempari dengan batu saat ia hendak meninggalkan Markas Polda Jawa Barat. Bahkan, dia mengalami luka akibat dari lemparan tersebut.

"Dilempar pakai batu, dipukul pakai balok. Langsung tiba-tiba menyerang," ujar dia kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (12/1/2017).

Akibat serangan itu, ujar Mulyawan, ia mengalami luka. "Tangan luka, kaki juga luka," ucap dia.

Sebelumnya, suasana mencekam terjadi di depan Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Massa FPI kontra kelompok lain yang menuntut Habib Rizieq diproses hukum, terlibat aksi saling lempar batu dan botol minuman.

Pantauan Liputan6.com, kericuhan bertambah saat polisi berusaha berupaya membubarkan massa pendukung Rizieq. Tim pengurai massa diturunkan untuk membubarkan dua kelompok massa. Namun belum diketahui penyebab kericuhan tersebut.‎

Polisi mendorong massa hingga ke persimpangan Gedebage. Selain itu, polisi juga membuat barikade di Jalan Soekarno-‎Hatta menuju ke Mapolda Jabar.

Sementara itu, jalan jalur cepat dan lambat menuju persimpangan Gedebage sempat ditutup oleh pihak kepolisian karena adanya peristiwa kericuhan tersebut. Ketika massa berhasil diurai massa, jalan dibuka kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini