Sukses

6 Sesi Debat Cagub-Cawagub DKI Putaran Pertama

Liputan6.com, Jakarta Debat calon gubernur DKI Jakarta putaran pertama dilaksanakan tepat pada hari ini. Acara berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta. Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos menyatakan akan ada enam sesi dalam debat cagub tersebut.

Tema yang diangkat dalam debat kali ini telah ditentukan oleh KPU DKI Jakarta dan dibantu para panelis debat. Tema tidak akan jauh dari masalah umum potret Ibu kota. Temanya yaitu pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Di antara tema besar yang akan dibahas, juga terdapat subtema di antara sesi yang ada.

Debat putaran pertama ini disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi dan siaran tunda oleh 7 stasiun TV lainnya. Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari. Liputan6.com juga menayangkan secara live streaming di tautan ini.

Terkait hal keamanan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan berbagai strategi pengamanan. Pendukung yang boleh masuk ke ruang debat juga dibatasi. Setiap pasangan calon (paslon) hanya boleh membawa 100 orang yang boleh melihat debat secara langsung.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan kemungkinan jumlah pendukung yang hadir akan membeludak. Oleh karena itu, polisi menyiapkan strategi pengamanan untuk pendukung yang di luar ruang debat.