Sukses

Eks Kader Demokrat Gede Pasek Jadi Waketum Hanura

Hanura baru saja mengubah struktur partai pasca-Oesman Sapta Odang terpilih jadi Ketua Umum.

Liputan6.com, Jakarta Struktur pengurus DPP Partai Hanura belum diumumkan pasca Oesman Sapta Odang atau Oso resmi mejadi ketua umum menggantikan Wiranto.

Namun, Oso membocorkan beberapa nama yang akan menjadi koleganya di partai besutan Wiranto tersebut.

"Saya pagi dapat instruksi dari Wiranto, beliau memutuskan sekjen adalah Syarifuddin Suding," kata Oso di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Selain Sudding, Oso juga akan ditemani oleh mantan kader Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika, yang ditunjuk jadi Wakil Ketua Umum Partai Hanura.

"Dan Pasek mendampingi saya sebagai waketum. Waketum itu ada senior Hanura juga, seperti Nurdin Tampubolon, Benny Pasaribu, Saleh Husin, Wisnu, Daryatmo, nanti itu diumumkan sesuai urutannya," ujar dia.

Oso menambahkan, dalam struktur kepenguruan DPP Partai Hanura, telah disepakati adanya kombinasi yang diisi oleh kader-kader lama dan wajah-wajah baru.

"Antara kita baik tingkat atas dan bawah Hanura menyelesaikannya dengan musyawarah tak ada voting. Mudah-mudahan terus baik, kalau nggak baik kita singkirkan supaya nggak bikin ribut. Anggota DPR wajib jadi pengurus. Karena dia cermin kita declare jadi wakil rakyat," tandas Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.