Sukses

PKS Mulai Jajaki Bakal Capres untuk Pemilihan Presiden 2019

Presiden PKS memastikan, semua kader partainya siap diusung menjadi capres pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Presiden 2019 tinggal dua tahun lagi. Partai Golkar dan Partai Gerindra sudah menyatakan siapa calon yang akan diusungnya.

Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menjajaki siapa calon presiden yang akan diusung oleh partai dakwah tersebut.

"Sampai detik ini kami di PKS masih melakukan penjajakan, terkait siapa nanti yang dicalonkan PKS. Nanti proses itu kita bawa ke Majelis Syuro," kata Ketua Umum PKS Sohibul Iman di Hotel Aston, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Soal nama-nama yang sudah masuk proses penjajakan, Sohibul belum mau mengatakan. Namun, ia memastikan bahwa semua kader PKS siap untuk diusung menjadi capres pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Dijelaskan Sohibul, proses penjajakan itu akan rampung dalam waktu dekat, sehingga sidang majelis syuro akan segera digelar untuk menentukan siapa yang harus didukung pada 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan nanti bisa dibahas dalam waktu dekat," tandas Sohibul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini