Sukses

Kondisi Peserta Gerak Jalan Kritis

Atin Suhartin, peserta geraka jalan yang digelar PDI Perjuangan di Senayan, Jakarta, dirujuk ke RSCM, Jakpus. Kondisi Atin kritis.

Liputan6.com, Jakarta: Atin Suhartin, peserta Gerak Jalan Sehat Pancasila 1 Juni 1945 untuk Indonesia yang digelar PDI Perjuangan di Senayan, Jakarta, terluka cukup parah. Ia cedera serius di kepala dan kondisinya kritis. Kini Atin dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat dari RSAL Mintohardjo di kawasan Bendungan Hilir, Jakpus, Ahad (20/6).

Selain Atin, ada 14 peserta lomba yang dibawa ke RSAL Mintohardjo. Kebanyakan para korban terluka di kepala, tangan, dan kaki. Dua di antaranya terluka cukup serius. Para peserta tertabrak Toyota Avanza yang melaju kencang dari arah belakang saat melintas di Jalan Gatot Subroto.

Penyerempet bernama Tan Kalvin Tambori yang diduga mengidap epilepsi. Tan Kalvin juga kini sedang menjalani perawatan.

Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Parasetyo Edy mengatakan, pihaknya meminta polisi segera mengusut kasus ini. Ia meminta pelakunya ditahan. Parasetyo juga mengatakan, biaya pengobatan para korban akan ditanggung DPP PDIP [baca: Puluhan Peserta Gerak Jalan PDIP Terserempet Mobil].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini