Sukses

Jelang Debat Perdana Cagub-Cawagub DKI, Apa Komentar Mereka?

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat terbuka Cagub-Cawagub DKI periode 2017-2022. Debat resmi pertama ini akan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Jumat 13 Januari 2017 malam. Dalam debat cagub DKI putaran pertama ini akan ada enam sesi, seperti yang diterangkan komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos. 

"Akan terdiri enam sesi debat untuk on air dan secara off air akan ada rangkaian kegiatan calon, termasuk briefing paslon dan gladi resik," kata Betty di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (11/1/2017). 

Menghadapi debat cagub-cawagub DKI resmi ini, setiap paslon sudah mempersiapkan segala halnya dengan matang sejak jauh-jauh hari.

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono mengaku siap berdebat dengan pasangan calon lain pada Jumat 13 Januari 2017. Menurut dia, tidak ada persiapan khusus untuk meladeni debat atau tanya jawab dengan dua pasangan cagub DKI Jakarta lain. Karena, persiapan debat sudah dimulai sejak awal dirinya bergerilya bertemu warga Jakarta.

Lain halnya dengan Ahok, cagub DKI bernomor urut 2 bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini meminta doa dari para pendukungnya. Doa itu tidak lain agar ia dapat bersikap tenang dan tidak mudah terpancing emosi.

"Tolong Bapak Ibu semua, doakan saya supaya bisa mengendalikan diri di debat 13 Januari nanti. Doakan saya agar mulut comberan saya tidak keluar," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Januari 2016.

Sedangkan cagub DKI nomor urut 3 Anies Baswedan menyampaikan harapannya di debat perdana nanti agar berlangsung interaktif.

Artikel Selanjutnya
Jokowi Belum Bicara Nasib Khofifah di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Hanura Bahas Kriteria Cawapres Pendamping Jokowi