Sukses

Kunjungi Pasar Kramat Jati, Setnov Beli Cabai dan Kupas Bawang

Kepada Setnov, pedagang di Pasar Kramat Jati mengaku jika harga cabai saat ini jauh lebih mahal daripada biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mengunjungi Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok yang belakangan terus merangkak naik. Dalam kesempatan tersebut, pria yang karib disapa Setnov ini berbincang dengan pedagang dan ikut membeli cabai.

"Ini cabai rawit berapa harganya? Sama enggak kayak harga biasa," tanya Setnov kepada salah seorang pedagang di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2017) pagi.

Pedagang pun menjawab jika harga cabai saat ini jauh lebih mahal daripada biasanya.

"Harganya 100 ribu, Pak. Ini jauh lebih mahal. Soalnya susah barangnya (cabai)," ucap pedagang cabai tersebut.

Usai menanyakan harga, Setnov pun membeli cabai 1 kilogram seharga Rp 100.000. "Ini saya beli ya 1 kilo. Ini uangnya ya, ambil saja semuanya," kata Setnov sembari menyerahkan uang Rp 200 ribu.

Usai membeli cabai, ia melanjutkan berkeliling pasar sembari berbincang dengan para pedagang. Bahkan, pria yang mengenakan kemeja putih ini sempat membantu mengangkat karung cabai serta mengupas bawang merah.

Dalam kunjungan ini, Setnov didampingi Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron dan Siti Hediati Soeharto, anggota Komisi IV Firman Soebagyo, Ketua Komisi VIII Ali Taher Parasong, dan anggota Komisi VI Endang Srikarti Handayani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini