Sukses

Bus Sekolah Jadi Kendaraan Wisata Pelajar DKI Tiap Akhir Pekan

Setelah kapal sekolah dioperasikan, setiap akhir pekan juga bisa digunakan siswa dari pulau yang akan berwisata ke darat, atau sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Bus sekolah yang setiap harinya digunakan untuk transportasi siswa, mulai sekarang bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan untuk berwisata bagi pelajar di Ibu Kota. Fasilitas tersebut berlaku hanya setiap akhir pekan atau Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, fasilitas tersebut bisa diberikan secara gratis kepada siswa untuk mengunjungi lokasi wisata seperti museum, Taman Margasatwa Ragunan, TMII, Monas, dan tempat wisata lainnya di Jakarta.

"Bus sekolah ini setiap Senin sampai Jumat untuk mengantarkan anak sekolah. Nah, Sabtu dan Minggu bisa digunakan untuk anak sekolah wisata, keliling tempat wisata yang ada di Jakarta," kata Andri, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu 11 Januari 2017.

Tak hanya bus sekolah, seperti dikutip dari Berita Jakarta, setelah kapal sekolah dioperasikan nanti, setiap akhir pekan juga bisa digunakan siswa dari pulau yang akan berwisata ke darat, atau sebaliknya.

"Setelah ada kapal sekolah nanti dibuat juga wisata siswa dari laut ke darat, atau sebaliknya dari darat ke laut. Ini yang akan dikembangkan," Andri menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini