Sukses

Demo Mahasiswa dan Guru di Depan Istana, Ribuan Polisi Dikerahkan

Sebelum menggelar demo di depan Istana, mereka akan terlebih dahulu berkumpul di kawasan Patung Kuda.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar unjuk rasa di 19 titik di wilayah se-Indonesia, tak terkecuali di DKI Jakarta hari ini. Rencananya, BEM tersebut akan berunjuk rasa di depan Istana Kepresidenan. Mereka akan menyampaikan tuntutannya ke Presiden Jokowi.

"Betul akan ada aksi dari BEM SI di depan Istana Negara hari ini," ucap Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Sebelum menggelar aksi demo di depan Istana, mereka akan terlebih dahulu berkumpul di kawasan Patung Kuda Indosat, Jakarta Pusat.

Suyatno mengatakan, selain BEM, massa dari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) juga akan demo. Sehingga, perlu pengamanan ekstra.

"Total ada 5.828 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi hari ini," kata dia.

Walau demikian, Polres Metro Jakpus belum melakukan upaya penerapan rekayasa lalu lintas. Hal itu tergantung situasi di lapangan.

"Itu tergantung situasi. Kondisional saja. Jika diperlukan, maka langsung dilakukan rekayasa lalu lintas," Suyatno memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini