Sukses

Dirawat di RS, Kondisi Hasyim Muzadi Terus Membaik

Putra KH Hasyim Muzadi, Abdul Hakim membantah beredarnya kabar bahwa tokoh agama tersebut wafat.

Liputan6.com, Jakarta Kepala RS Lavalette dr Abdul Rokhim menyatakan kondisi kesehatan mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi menunjukkan perkembangan positif dan terus membaik.

"Kondisi beliau jauh lebih baik ketimbang beberapa hari lalu atau saat dibawa ke RS dan beliau masih harus istirahat total agar cepat pulih kembali," kata Abdul Rokhim di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/1/2017).

Untuk penyakit apa yang diderita KH Hasyim Muzadi, Abdul Rokhim mengaku sudah ada dokter penanggungjawabnya. "Saya tidak tahu detail dan saya tidak bisa menjelaskannya karena sudah ada dokter yang menangani, yang pasti beliau harus istirahat," ujar dia seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, putra KH Hasyim Muzadi, Abdul Hakim membantah beredarnya kabar bahwa tokoh agama tersebut wafat. Bahkan keluarga menyatakan kondisi KH Hasyim Muzadi yang akrab dipanggil Abah itu justru semakin membaik.

"Alhamdulillah, kondisi Abah semakin segar bugar. Bahkan, infusnya sekarang sudah mulai dilepas," kata Abdul Hakim.

Abdul Hakim berharap masyarakat tidak mempercayai berita bohong (hoax) yang santer beredar di media sosial (medsos). "Kami mohon masyarakat ikut mendoakan agar abah cepat pulih dari sakitnya dan sehat walafiat," ucapnya.

Dalam dua hari terakhir ini, Hasyim Muzadi juga mendapatkan kunjungan dari sejumlah pejabat penting. Di antaranya Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir yang didampingi pengurus DPW Jatim, DPD Kabupaten Malang, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Bahkan Rabu 11 Januari 2017, Hasyim  Muzadi dibesuk Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Danlanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, serta Wakil Wali Kota Malang Sutiaji.

Kunjungan para pejabat di lingkungan TNI dan Wakil Wali Kota tersebut menunjukkan bahwa berita dan informasi yang beredar di medsos (whatsapp) tersebut benar-benar hoax. Ini semakin memperkuat bukti bahwa informasi yang beredar di media sosial dan jaringan Whatsapp yang mengabarkan Hasyim Muzadi meninggal dunia merupakan informasi bohong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini