Sukses

Hanura Isyaratkan Kembali Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Nurdin memuji pemerintahan Jokowi yang bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Partai Hanura belum menentukan dukungannya untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Kendati demikian, Hanura membuka kemungkinan akan mendukung Joko Widodo untuk maju kembali menjadi calon Presiden di 2019.

"Ya bisa saja seperti itu (dukung Jokowi). Masih ada 3 tahun lagi ya. Ini masih kita lihat," kata Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Hanura sendiri, kata Anggota Komisi XI DPR ini, akan membicarakan hal tersebut di internal partainya bersama Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang.

"Kita belum tapi kan kami masih ada di pemerintahan saat ini, sebagai ketua dewan pembina kami Pak Wiranto saya kira beliau masih mendampingi Menkopolhukam dan saya sebagai waketum, Oso sebagai ketum nanti kami masih melihat," papar dia.

"Dan keliatannya kami melihat presiden saat ini cukup bagus dibandingkan yang lain," sambung Nurdin.

Selain itu, Nurdin memuji pemerintahan Jokowi yang bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi Tanah Air, di tengah-tengah krisis global.

"Beliau bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen dengan kondisi kemarin negara-negara lain anjlok, jadi ini salah satu yang kita apresiasi," tandas Nurdin.

Sebelumnya, Partai Golkar sudah menyatakan dukunganya ke Jokowi untuk maju kembali menjadi Presiden di Pilpres 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.