Sukses

Ruas Tol Baru Siap Beroperasi Tahun Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan akan menambah 392 km ruas tol baru yang akan beroperasi di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat 18 ruas tol baru siap beroperasi di 2017 dari 31 ruas tol yang ditargetkan pemerintah. Ruas tol baru tersebut tersebar pada rangkaian tol Trans Sumatera dan Trans Jawa.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan akan menambah 392 km ruas tol baru yang akan beroperasi di tahun ini. Jika digabungkan dengan pencapaian tahun lalu (2016) yaitu 44 km, maka ruas tol baru yang dioperasikan Pemerintahan Jokowi-JK hingga 2017 mencapai 567,9 km.

Pemerintah berharap ruas tol baru bisa beroperasi jelang arus mudik Lebaran. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan arus mudik Lebaran tahun ini.

Informasi selengkapnya tentang ruas tol baru mana saja yang siap beroperasi di 2017 dapat dilihat pada infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini