Sukses

Polri Periksa Sekda DKI Saefullah dalam Kasus Korupsi Masjid

Erwanto mengatakan, penyelidikan kasus ini bersifat tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah diperiksa polisi. Ia dimintai keterangan oleh penyelidik terkait kasus dugaan korupsi dalam pembangunan masjid di kantor Wali Kota Jakarta Pusat tahun anggaran 2010 dan 2011.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniadi menegaskan, bahwa surat pemanggilan terhadap Saefullah sudah dikeluarkan sejak kemarin.

"Kalau ada surat undangan (pemeriksaan) nya ya berarti ada," ujar Erwanto lewat pesan singkatnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Erwanto mengatakan, penyelidikan kasus ini bersifat tertutup.

"Penyelidikan itu ada, soal masjid wali kota Jakpus. Tapi kami tidak bisa kasih secara detail," lanjut Erwanto.

Sementara itu, saat ini polisi juga tengah melakukan pengecekan fisik sesuai dengan surat pemberit‎ahuan cek fisik Nomor: B/80/Tipikor/I/2017/Bareskrim tanggal 10 Januari 2017 yang ditandatangani oleh Direktur Tindak Korupsi Bareskrim, Brigjen Akhmad Wiyagus.

"Iya, tim lagi cek fisik," ucap Erwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.