Sukses

Kuota Haji RI Bertambah 4.000 Orang

Bertambahnya kuota haji Indonesia tak lepas dari upaya pemerintah meminta kepada Arab Saudi agar dapat menambahkan kuota. Soalnya, jumlah calon jemaah haji asal Indonesia selalu meningkat.

Liputan6.com, Pangkalpinang: Ini kabar gembira buat calon jemaah haji. Kuota haji Indonesia pada 2010 bertambah dari 207 ribu menjadi 211 ribu, seiring menurunnya ongkos naik haji. Demikian keterangan Menteri Agama Suryadharma Ali, di Pangkalpinang, Sabtu (19/6).

"Pada musim haji 2010, kuota haji Indonesia bertambah 4.000 orang. Sehingga daerah-daerah yang kuota hajinya masih kurang akan bertambah," kata Suryadharma, seperti dilaporkan Antara.

Menag menjelaskan, bertambahnya kuota haji Indonesia tak lepas dari upaya pemerintah meminta kepada Arab Saudi agar dapat menambahkan kuota. Soalnya, setiap tahun jumlah calon jemaah haji asal Indonesia selalu meningkat. Ini membuat daftar tunggu haji di daerah terus bertambah.

Dengan penambahan kuota 4.000 orang, kata Suryadharma, pemerintah akan membagi ke daerah dengan aturan yang sudah ditetapkan. Menag berharap, penambahan ini membuat semakin banyak calon jemaah yang bisa menunaikan ibadah haji pada 2010.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.