Sukses

Panglima TNI Ajukan 3 Nama Calon KSAU ke Jokowi

Tak ada nama dari petinggi Basarnas yang diajukan oleh Gatot.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengajukan tiga nama untuk menggantikan posisi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna. Agus akan pensiun pada 28 Januari 2017.

"Saya sudah mengajukan kepada presiden, tiga calon, semua bintang tiga," ujar Gatot usai menghadiri acara Natal bersama TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Nama-nama petinggi TNI Angkatan Udara yang diajukan oleh Gatot adalah Wakasau Hadiyan, Sumintaatmadja, Wagub Lemhanas Bagus Puruhito, dan Irjen Kemenhan Hadi Tjahjanto.

Dari ketiga nama tersebut, Gatot menyerahkan secara penuh kepada Presiden untuk menentukan.

"Saya tidak memberikan potensi apa pun, itu hak preogratif presiden. Saya hanya mengajukan, silakan beliau yang memilih," Gatot melanjutkan.

Tak ada nama dari petinggi Basarnas yang diajukan oleh Gatot. "Kenapa Basarnas tidak saya ajukan? Karena pensiun bulan depan," terang Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini