Sukses

Putri Mahkota Dinikahi Pelatih Pribadinya

Putri Mahkota Swedia akan menikah dengan mantan pelatih pribadinya. Kalau cinta memang mau ke mana?

Liputan6.com, Stockholm: Putri Mahkota Swedia Victoria akan menikah dengan mantan pelatih pribadinya, Sabtu (19/6) waktu setempat. Upacara pernikahan keluarga kerajaan itu sekaligus menjadi perayaan pernikahan terbesar di Eropa, setelah pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Putri Mahkota Victoria akan mengikat janji setia dengan Daniel Westling, dalam upacara sore di Katedral Stockholm. Lebih dari 1200 tamu, termasuk bangsawan dari seluruh dunia, seperti Ratu Beatrix dari Belanda, Pangeran Albert dari Monaco, Raja Yordania Abdullah, dan sejumlah bangsawan Skandinavia, diundang untuk menyaksikan upacara pernikahan tersebut.

Setelah bersumpah dihadapan Tuhan, rencananya mereka akan melewati jalan-jalan ibukota yang dihiasi bunga-bunga, serta bendera biru dan kuning, dengan kereta kuda. Mereka juga akan menjelajahi perairan bersih di Stockholm, seperti yang dilakukan kedua orangtuanya, Ratu Silvia dan Raja Carl XVI Gustaf, pada hari pernikahan mereka 34 tahun yang lalu.

Pengantin baru itu juga akan dihibur 20 band--19 band dari mereka adalah militer--yang ditempatkan di sepanjang rute arak-arakan. Tak kurang dari 6000 personil militer akan disebar ke seluruh Stockholm, dan 18 buah jet tempur Gripen akan terbang tinggi di atas pengantin baru dan masyarakat.(news.com.au/AST/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.