Sukses

Dibela Megawati Soal Upaya Kasus Makar, Ini Jawaban Jokowi

Saat ditanya bentuk dukungan yang akan dilakukan PDIP, Jokowi menyerahkan kepada Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan siap membela Presiden Jokowi bila ada yang ingin mengusik dengan cara yang tidak konstitusional. Menanggapi sikap Mega itu, Jokowi menilai sangat wajar. 

"Ya kan jelas ya. Bahwa Ibu Mega itu kan pejuang demokrasi. Artinya apa? Yang tidak demokratis, yang mengganggu pasti beliau lawan. Tuh prinsip itu," ujar Jokowi di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Hal serupa juga terjadi bila ada yang ingin mengotak-atik presiden dan wakil presiden. Terlebih dengan cara-cara yang tidak konstitusional dan melawan hukum.

"Begitu juga yang ingin, yang ingin mengganggu presiden. Karena presiden yang sekarang terpilih konstitusional. Pasti beliau akan turun dan tadi sudah sampaikan," tegas Jokowi.

Saat ditanya bentuk dukungan yang akan dilakukan PDIP, Jokowi menyerahkan kepada Megawati. Hanya saja Mega enggan menjawab itu.

Mega yang berada di samping Jokowi memilih tersenyum. Tangannya kemudian menarik Jokowi untuk melanjutkan langkah menuju mobil. Melihat sikap itu, Jokowi hanya tertawa kecil sambil turut melangkah meninggalkan lokasi acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

Video Terkini