Sukses

Paripurna DPR Lantik 9 PAW Anggota Dewan Baru

Kesembilan anggota DPR tersebut berasal dari tiga Fraksi di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - DPR melantik sembilan anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam pembukaan masa sidang paripurna ke III tahun sidang 2016-2017, Selasa 10 Januari 2016. Kesembilan anggota DPR tersebut berasal dari tiga Fraksi di DPR.

Kesembilan orang tersebut adalah Bara Krhisna Hasibuan menggantikan Yati Soepredjo dari Fraksi PAN lantaran menjadi calon Bupati Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Ibnu Munzir dari Fraksi Golkar menggantikan Enny Anggraeny Anwar. Enny mundur dari keanggotaan di DPR lantaran maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Barat.

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily juga duduk di parlemen menggantikan Andika Hazrumy yang maju sebagai calon Wakil Gubernur Banten.

Demikian juga Bambang Heri Purnama menggantikan Indro Hananto di DPR. Sementara Wasista Bambang Utoyo menggantikan Dodi Reza Alex Nurdin yang maju sebagai Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sementara empat orang lainnya berasal dari Fraksi Demokrat yaitu, Hartanto Edhie Wibowo menggantikan Wahidin Halim yang maju dalam Pilgub Banten bersama Andika Hazrumy.

Anita Jacoba Dah menggantikan Jefirston R Riwu Kore, Ihwan Datu Adam menggantikan Adjie Farida Padmo, terakhir Muhammad Afzal Mahfuz menggantikan Salim S Mangga yang maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Barat.

Ketua DPR Setya Novanto pun memimpin sumpah jabatan kepada kesembilan orang tersebut.

"Sumpah yang akan Saudara ucapkan mengandung tanggung jawab untuk mengamalkan Pancasila. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditegakkan," kata Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini