Sukses

2 Ketua Umum PPP Hadiri HUT PDIP, Mega Hanya Sapa Romi

Menkumham Yasonna H Laoly sempat diledek Mensesneg Pratikno terkait kedatangan dua Ketua Umum PPP Romy dan Djan Fariz.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan hari ini menggelar HUT ke-44 dengan tema Rumah Kebangsaan untuk Indonesia, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, juga dihadiri jajaran menteri Kabinet Kerja, serta pimpinan DPR/MPR dan partai. Tak terkecuali, dua Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi dan Djan Faridz.

Seperti pantauan Liputan6.com, saat politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka menyapa keduanya, para peserta yang hadir sempat tertawa. Djan Faridz pun sempat berdiri sambil tersenyum.

Menkumham Yasonna H Laoly yang mendengar hal itu sempat digoda Mensesneg Pratikno. Pratikno menunjuk Yasonna, hingga keduanya pun tertawa.

Bukan hanya itu, saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik, dia sempat mengabsen satu persatu para pimpinan partai.

Namun, nama Djan Faridz tak disebutkan. Hanya nama Romi yang disebutkan. "Saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum PPP yang baru Romahurmuzie," ujar Megawati saat mengawali sambutannya.

Sementara itu, Djan dan Romi meski di deretan yang sama, mereka tak terlihat duduk saling bersandingan. Namun, keduanya sempat saling tegur sapa.

Kisruh internal PPP menimbulkan perpecahan hingga dua kubu kepemimpinan, yakni kelompok Djan Faridz dan Romahurmuziy. Meski proses hukum kasus ini di pengadilan tingkat tinggi belum tuntas, namun kepengurusan Romi sudah tercatat di Kementerian Hukum dan HAM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini