Sukses

Hadiri HUT PDIP, Jokowi Pamerkan Keberhasilan Pemerintahannya

Dalam pidatonya di HUT PDIP, Jokowi 'memamerkan' beberapa keberhasilan yang telah diraih pemerintahannya dalam dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato pada perhelatan HUT PDIP di Jakarta Convention Center (JCC). Pada kesempatan itu, Jokowi memulai dengan pekikan semangat bagi para tamu yang hadir.

"Kita akan meneriakkan salam perjuangan 4 kali. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Merdeka!" ujar Jokowi diikuti para tamu undangan beserta kader PDI Perjuangan yang hadir.

Menurut Jokowi, kehadirannya di HUT PDIP kali ini mengingatkan dirinya pada acara penetapan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni tahun lalu di Bandung.

"Pada hari itu merupakan hari lahir ideologi yang menjadi jiwa bangsa Indonesia. Hari lahir yang mempersatukan kita dalam rumah kebangsaan, ideologi yang menjadi jiwa PDI Perjuangan," tegas Jokowi.

Dalam pidatonya di HUT PDIP, Jokowi juga 'memamerkan' beberapa keberhasilan yang telah diraih pemerintahannya dalam dua tahun terakhir. Salah satunya mengenai pertumbuhan ekonomi. Dia mengklaim pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup membanggakan dibandingkan negara lain.

"Dengan India, kita masih di bawah sedikit, dengan Tiongkok masih di bawah sedikit. Tapi dibandingkan Malaysia, Jepang, Rusia, Brazil, Mexico, kita jauh lebih baik dari meraka. Kalau di negara G20, kita pada peringkat ketiga," paparnya.

Namun, lanjut Jokowi, terdapat tiga tantangan yang masih menjadi persoalan di Indonesia.

"Tantangan kita kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan gini ratio," Jokowi memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini